Senin, 02 Desember 2013

Fakta & Mitos Tentang Hujan

Hujan itu adalah rahmat dari Tuhan Yang Mha Kuasa. Namun ada beberapa orang yg menganggap hujan adalah mitos, Ini dia Fakta dan Mitos Hujan :
1. Hujan dan Imlek
 Masyarakat beranggapan perayaan imlek atau tahun baru cina erat kaitannya dengan hujan . sebagian beranggapan turunnya hujan di hari imlek membawa keberkahan .  Menurut ahli feng shui , Xiang Yi hujan memang sering kali di percaya membawa keberkahan , namun peruntungan
1. Hujan dan Imlek
 Masyarakat beranggapan perayaan imlek atau tahun baru cina erat kaitannya dengan hujan . sebagian beranggapan turunnya hujan di hari imlek membawa keberkahan .  Menurut ahli feng shui , Xiang Yi hujan memang sering kali di percaya membawa keberkahan , namun peruntungan seseorang tidak bisa diukur dari turunnya hujan di hari imlek , setiap orang telah memiliki garis peruntungannya masing-masing sesuai tanggal lahir . "setiap orang punya tanggal lahir yang akan menentukan kehidupannya" jelas Xiang Yi.SUMBER
 
2. Pawang Hujan 
Pawang Hujan adalah seorang yang di anggap bisa menghentikan hujan dan memindahkannya ke tempat lain , pawang hujan bekerja apabila ada sebuah perhelatan yang tidak ingin hujan menyirami perhelatannya . Namun Menurut ajaran agama , seseorang hanya bisa berdo'a untuk turun atau tidaknya hujan , bukan berarti dia mampu untuk menguasai hujan tersebut . 
3. Pelangi 
Setiap habis turun hujan , dilangit terlihat cahaya warna warni yang di sebut pelangi atau bianglala . pelangi terbentuk dari pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air ketika cahaya matahari melewati butiran air , ia membias seperti ketika menembus prisma kaca dan keluar menjadi spektrum warna pelangi .(wikipedia)
4. Hujan Gerimis
Ada sebagian orang yang meyakini jika berdo'a pada saat hujan gerimis , do'nya akan di kabulkan . terutama mengenai jodoh . namun kebenaran mengenai  mitos tersebut masih di pertanyakan sampai saat ini :) 
5. Hujan di Siang Hari 
Apabila Hujan turun di siang hari , mitos nya adalah ada orang yang meninggal pada saat itu , dan di korea menyebut hujan di siang hari sebagai hujan Rubah . namun semua itu kembali lagi pada keyakinan masyarakat dan kuasa Tuhan . 
Itulah beberapa Fakta dan Mitos seputar hujan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar