Minggu, 01 Desember 2013

Misteri 'Kutukan Gol' Ramsey dan Kematian Paul Walker

SUMBER -Mengaitkan hal-hal mistis dalam sepakbola rasanya sulit untuk dipercaya. Meski demikian, menarik untuk dibahas. Seperti Salah seorang pemain Arsenal, Aaron Ramsey, gol-gol pentingnya di laga krusial di kait-kaitkan dengan hal mistis dan banyak orang menyebutnya dengan 'kutukan gol' Ramsey.

Pada hari ini, Minggu 1 Desember 2013, seorang aktor Hollywood, Paul Walker, meninggal dunia akibat kecelakaan. Paul tewas akibat kecelakaan tunggal. Mobilnya menabrak pohon dan terbakar sebelum meledak di tempat. Faktanya, pria yang membintangi film Fast and Furious itu, meninggal sehari setelah Ramsey mencetak gol penting bagi Arsenal kala mengalahkan Cardiff city pada 30 November 2013. Meski tak berhubungan, namun kejadian ini mengingatkan publik sepakbola akan 'kutukan gol' Ramsey sebelumnya.


Seperti pada 1 Mei 2011, Ramsey menjadi aktor penentu kemenangan Arsenal atas Manchester United dengan skor 1-0. Dan satu hari berselang, pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, diketahui tewas dalam penyerangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat. Begitu pula dengan kematian mendiang Muamar khadafi dan Steve Jobs yang dikaitkan dengan mitos 'kutukan gol' Ramsey. Daftar lengkapnya bisa dibaca di bawah ini seperti dilansir Telegraph:

1 Mei 2011: Ramsey mencetak gol tunggal kemenangan Arsenal atas MU. Besoknya, Osama bin Laden tewas dalam sebuah penyerbuan.

2 Oktober 2011: Ramsey mencetak satu gol ketika Arsenal dikalahkan Tottenham Hotspur 2-1, dalam laga derby London Utara. Tiga hari berselang, 5 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal karena sakit.

19 Oktober 2011: Ramsey mencetak gol ke gawang Marseille di Champions League. Sehari berikutnya, Muammar Ghadafi, tewas dalam sebuah revolusi yang melanda Libia.

11 Februari 2012: Ramsey mencetak gol yang membawa Sunderland meraih kekalahan kandang pertamanya di musim 2011/12. Beberapa jam kemudian, penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat, Whitney Houston meninggal.

30 November 2013: Ramsey membuka kemenangan 3-0 Arsenal atas Cardiff City di babak pertama. Dan pada Minggu 1 Desember 2013, aktor kenamaan Paul Walker tewas akibat tabrakan mobil.

Atas fakta-fakta di atas, publik dunia pun mulai menjuluki Ramsey sebagai "Shinigami". Nama Shinigami diambil dari sebuah legenda di Jepang.

Shinigami merupakan dewa kematian bagi orang Jepang. Cara kerja Shinigami tidaklah sendiri. Dia membutuhkan perantara untuk bisa mencabut nyawa seseorang. Dan jika melihat fakta-fakta di atas, apakah memang benar Ramsey menjadi perantara dari dewa kematian? Bagaimana dengan pendapat Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar